Selasa, 14 Maret 2017

Pantai Muara Kintap, Wisata Gratis Pemandangan Eksotis



Kintap adalah Salah satu Kecamatan paling ujung di Kabupaten Tanah Laut yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanah Bumbu. Kintap memiliki 14 Desa dan memiliki potensi wisata yang luar biasa, namun karena berbagai hal potensi ini belum bisa dinikmati secara maksimal.
Tahun 2016 Masyarakat Kintap khususnya dan Kab Tanah Laut pada umumnya sudah disuguhi keindahan wisata bahari di desa Kintap, tepatnya pantai Pandan juga pantai Lovesari di Desa Mekar Sari.
Kali ini kita kembali disuguhkan keelokan Pantai Muara Kintap. pantai yang pernah tenar dan sempat menjadi primadona di era 90-an sampai awal 2000 an, tempat kedua untuk ajang silaturahim pasca lebaran dengan hiburan dangdut menjadi ciri khasnya.


lokasi pantai memang agak jauh dari jalan poros (A.Yani) kurang lebih 8 Km, namun akses menuju lokasi sudah beraspal. hal ini menjadi pertimbangan utama para pengunjung untuk sekedar bercengkrama bersama keluarga atau bahkan menikmati hamparan pasir dan deburan ombak saat liburan tiba.
untuk mencapai lokasi pantai kita akan dimanjakan rindangnya barisan pohon karet milik petani sekitar, yang dapat juga dijadikan alternatif hunting foto kekinian. kemudian kita juga akan disuguhkan bentangan ilalang di sepanjang jalan menuju pantai sampai pemukiman penduduk desa Muara Kintap.
Pantai Muara Kintap saat ini masih dalam proses rekonstruksi, dengan memindah spot wisata ke lokasi yang lebih strategis yaitu setelah aliran sungai yang sudah dipercantik dengan adanya siring di kedua sisinya. sehingga terlihat seperti dermaga kecil di sisi pantai. selain itu terdapat gazebo-gazebo yang sengaja dibangun oleh generasi muda Desa Muara Kintap bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan perusahaan sekitar untuk menjadi tempat melepas penat pengunjung disela waktu menikmati pemandangan pantai. tidak cukup sampai disitu, rangkaian ban-ban bekas yang berwarna-warni dan sepasang ayunan papan juga menjadi daya tarik dan sasaran untuk berfotoria.
buat anda yang ingin menguji adrenalin disediakan juga spead untuk berkeliling-keliling di sekitar bibir pantai dengan tarif yang relatif murah Rp 10.000/orang.
untuk saat ini pengelolaan pantai belum dikelola secara profesional lahan parkir pun masih dalam proses pembangunan. jadi jangan khawatir bila berkunjung ke pantai ini anda tidak akan dipungut biaya aliat free. entah kalau dua tiga bulan lagi.

#explorepantaimuarakintap
berikut link penampakan pantai muara sebagai referensi
https://www.facebook.com/patoha.bruu/videos/1796935416999253/

0 komentar:

Posting Komentar