Kamis, 25 Juli 2019

PERMOHONAN TANAH URUG UNTUK PERBAIKAN HALAMAN MASJID






PERMOHONAN TANAH URUG
UNTUK PERBAIKAN HALAMAN MASJID M. ALI GHALIB





ali ghalib 2.jpg






Disampaikan Oleh :

PENGURUS  MASJID M. ALI GHALIB
DESA KEBUN RAYA KECAMATAN KINTAP
Jl. Sekartaji RT 01 RW 01 Kebun Raya






KATA PENGANTAR


Segala puji hanya milik Allah SWT yang telah menganugerahkan karuniaNya pada makhlukNya. Shalawat serta salam  tercurah  kepada Nabi Muhammad SAW serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Masjid Muhammad Ali Ghalib merupakan salah satu sarana masyarakat desa Kebun Raya berinteraksi, melakukan kegiatan kerohanian yang mengandung nilai nilai Islami, kepemudaan dan  tempat berorganisasi sehingga masjid ini menjadi wadah yang sangat dibutuhkan dan strategis bagi  masyarakat dan diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan bagi seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan setiap kegiatan yang berhubungan dengan kerohanian  dan kepemudaan baik belajar berorganisasi maupun kajian kajian islami.
Rencana perbaikan dan penimbunan halaman yang kami utarakan disini tidak akan terwujud dan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, yang salah satunya adalah perhatian dan partisipasi serta bantuan dari masyarakat, perusahaan dan pemerintah. Oleh karenanya berbagai bantuan serta dukungan atas rencana tersebut ini sangat diharapkan.
Dengan mengharapkan karunia dan Ridho Allah SWT, kami memohon kepada para Donatur untuk ikut dan turut membantu meringankan beban kami yang sebagaimana dimaksud.
Demikian proposal permohonan bantuan tanah urug guna perbaikan halaman ini kami sampaikan kepada para Donatur, mudah-mudahan dapat untuk ditindak lanjuti.









PENDAHULUAN

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga segala aktifitas kehidupan dunia dan akhirat kita dalam mencapai mardhotillah dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita cita-citakan.
Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah mengajarkan kepada kita hubungan vertikal kepada Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama, tanpa harus mengesampingkan nilai-nilai perbedaan dunia.
Masjid Muhammad ali Ghalib berdiri di hamparan tanah wakaf, Bangunan yang dulu kokoh, indah dan nyaman pada masanya, kini telah direnovasi walau belum  selesai. Nampak masih banyak kekurangan yang belum dapat diselaikan, diantaranya perbaikan dan penimbunan halaman masjid sehingga saat musim hujan jauh dari kata nyaman digunakan sebagai tempat kendaraan.

Dari permasalahan diatas kiranya Masjid Muhammad Ali Ghalib saat ini sangat membutuhkan perhatian dan penanganan yang cepat sebab jika tidak maka tanah halaman akan tergerus oleh air. Agar hal tersebut tidak terjadi dengan adanya perbaikan dan penimbunan halaman masjid guna  menciptakan rumah Allah ini suatu tempat yang nyaman dan damai sehingga tercipta hubungan yang baik antara kholik dan makhluknya sehingga berdampak pada lingkungan yang damai, indah asri dan religius. Amiin.







LATAR BELAKANG

Masjid merupakan tempat  ibadah umat muslim. Sebagai tempat ibadah  tentu harus dijaga kenyamanan serta keasrian masjid agar dalam melakukan ibadah dapat dengan  nyaman dan khusu. Dalam rangka tersebut masjid Muhammad Ali Ghalib  melakukan perbaikan dan penimbunan halaman masjid agar terciptanya suasana yang nyaman serta tidak terkendala dalam pelaksanaan ibadah di masjid.
Salah satu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kenyamanan masjid adalah dengan memperluas memperbaiki dan menimbun halaman masjid, mengingat halaman merupan faktor penting untuk keindahan dan drainase serta tempat parkir jamaah.
Masjid Muhammad Ali Ghalib adalah salah satu masjid yang terletak di Desa Kebun Raya,  Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, masjid tersebut merupakan masjid yang berada di jalan utama Desa. Masjid Muhammad Ali Ghalib seringkali menjadi persingahan kaum muslimin diluar masyarakat setempat namun mengingat halaman yang belum diperbaiki sehingga banyak tanah halaman tergerus saat hujan, maka dari itu masjid Muhammad Ali Ghalibini memerlukan bantuan untuk dapat melaksanakan kegiatan perbaikan halaman masjid.

DASAR PEMIKIRAN
Beberapa hal yang menjadi dasar pemikiran perbaikan halaman adalah :
1. Perlunya penimbunan untuk meratakan halaman yang miring
2. Kewajiban untuk melakukan peningkatan fasilitas dan pembangunan masjid.







 MAKSUD & TUJUAN

 Maksud

Dengan memperbaiki dan menimbun halaman masjid Muhammad Ali Ghalib diharapkan  menjadi sarana ibadah umat muslim yang nyaman dalam melakukan kegiatan keagaaman, syiar agama islam dan pembinaan mental menuju Akhlakul Karimah

Tujuan

Adapun tujuan  melaksanakan  kegiatan  perbaikan dan penimbunan halaman masjid adalah sebagai berikut:
a. Menyediakan tempat ibadah yang nyaman.
b. Menyediakan sarana ibadah dan kajian untuk pembinaan mental umat.
c. Memotivasi umat islam untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan ibadah.

 Lokasi
 Jl. Sekartaji RT 01 RW 01 Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut









 PENUTUP
Demikianlah proposal ini kami buat untuk bahan pertimbangan, atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Saluran bantuan sangat kami harapkan demi terwujudnya halaman masjid yang representatif.
Semoga segala aktifitas keseharian kita guna mencapai ridho Allah SWT selalu sukses dan sesuai dengan yang kita cita-citakan, dan semoga dengan adanya proposal ini bisa mempererat solidaritas dan ukhuwwah islamiyyah sesama kita sebagai satu kesatuan dalam segala segi dan aspek kehidupan duniawi dan ukhrowi dalam wadah islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Aamiin ya robbal alamin

                                                                        Kebun Raya, 20 Februari 2019                          

     KETUA                                                                SEKRETARIS


    S a r k a m                                                           R a m u d
   
                                            Mengetahui,
                                  KEPALA DESA KEBUN RAYA



                                            M  U   L Y  A





Lampiran


0 komentar:

Posting Komentar